Jasa Penulis Artikel SEO dan 10 Alasan Menggunakannya

Jasa Penulis Artikel

Tahukah Anda bahwa 80% dari calon pembeli saat ini menggunakan internet dan sumber bacaan online sebagai referensi utama mereka. Berdasarkan data ini, sangat wajar jika jasa penulis artikel SEO adalah solusi ideal untuk Anda yang memiliki bisnis online kemudian berniat untuk mempromosikannya.

Dengan keterampilan dan kemampuan yang mereka miliki, jasa penulis online mampu menghasilkan tulisan yang informatif, edukatif, dan juga menjual kepada masyarakat. Dalam waktu yang konsisten, berbagai manfaat lain pun akan berdatangan dan membuat bisnis online yang Anda miliki semakin mendapatkan reputasi di internet.

Lantas, apa sajakah manfaat menggunakan jasa content writer bagi seorang pebisnis online?

Yuk, simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Kamu butuh ghost writer profesional untuk menyelesaikan pekerjaanmu?

10 Alasan Jasa Penulis Artikel SEO adalah Pilihan Ideal Pebisnis Online

Jasa penulisan artikel ilmiah atau pun untuk kepentingan komersial, adalah industri baru di era genarasi Z sekarang. Kemampuan menulis di internet, apa pun itu bentuknya, telah melahirkan berbagai peluang besar bagi generasi Z untuk mampu memberikan kontribusi signifikan dalam berbagai bidang kehidupan.

Nah, di antara berbagai bidang itu, perekonomian digital adalah yang mungkin paling menarik.

Era internet secara sporadis telah memindahkan aktivitas perekonomian dari dunia riil ke digital. Jenis usaha dan produk apa pun, barang atau pun jasa, harus hadir dalam dunia internet supaya dapat terus bertahan di era sekarang.

Tumbuh dan pesatnya perekonomian digital membutuhkan jenis pemasaran yang tidak sama dengan teknis pemasaran biasa. Calon pembeli dan pengguna jasa saat ini, menghabiskan mayoritas besar waktu mereka di depan gadget. Siapa pelaku usaha yang mampu menarik perhatian mereka, adalah mungkin yang memiliki peluang untuk diterima.

Lalu, bagaimana caranya?

Disinilah kemudian para content writer dan content creator menemukan dunia mereka. Merekalah kemudian yang bertugas untuk membuat segala sesuatu baik berupa tulisan atau pun media lain, yang mampu menarik hadirnya calon pembeli pada suatu bidang usaha di internet.

BACA JUGA:

Seberapa Penting Jasa Penulis Artikel Bagi Bisnis Online?

Jasa Penulis Artikel
Source: Freepik

Anggaplah Anda membuka sebuah toko baru yang lokasinya cukup tersembunyi dari keramaian. Lalu bagaimana cara Anda menarik calon pembeli?

Anda mungkin akan memasang poster, pamflet, spanduk, selebaran, menggunakan pengeras suara dan berbagai cara lainnya untuk menarik perhatian.

Nah, hal yang sama juga dilakukan oleh seorang penulis artikel yang spektrum kerjanya tentu saja secara digital.

Jasa penulisan artikel bahasa inggris, bahasa Indonesia, atau bahasa apa saja, memfokuskan diri mereka untuk menghasilkan tulisan yang bernilai. Dalam kasus bisnis online, tulisan itu haruslah yang memiliki dampak pada bisnis yang dituju.

Melihat hal ini dapat ditarik kesimpulan bahwa peran jasa penulisan artikel dalam bisnis online sangat besar. Hanya saja yang menjadi masalah kadang adalah; banyak pemilik bisnis online yang belum menyadari sepenuhnya mengapa jasa penulis artikel sangat signifikan pengaruhnya pada bisnis mereka.

Jika Anda sebagai pemilik bisnis online masih ragu dengan pernyataan ini, 10 hal berikut adalah alasan yang akan menjelaskannya.

1. 80% Calon Pembeli Anda, Ada di Internet dan Mereka Lebih Tertarik untuk Membaca

Siapa calon customer sebuah bisnis online?

Ya, tentu saja orang-orang yang juga online dan menggunakan internet, kan?

Nah, yang menarik dari hal ini kemudian adalah; bahwa calon pelanggan Anda itu akan lebih memprioritaskan membaca informasi tentang bisnis yang Anda tawarkan. Anda bisa menunjukkan video, memproduksi gambar, namun pondasi utamanya tetap harus dalam bentuk tulisan.

Dengan fakta seperti ini, para pebisnis online yang sudah mengerti betapa besar peran penulisan dalam bisnis mereka, tidak akan mempermasalahkan lagi harga jasa penulisan artikel yang paling tepat untuk meng-endorse produk yang mereka tawarkan.

BACA PULA:

2. Artikel yang Berkualitas Akan Meningkatkan Engagement

Jasa Penulis Artikel
Source: Freepik

Jika Anda merekrut penulis artikel yang berkualitas, atau menyewa jasa content writer yang profesional, maka ia tentu saja akan menghasilkan artikel yang berkualitas pula untuk bisnis Anda.

Korelasinya kemudian adalah, jika artikel high quality yang mereka hasilkan itu secara konsisten bisa terbit di bisnis Anda, maka engagement bisnis Anda pun akan meningkat dengan pesat.

Artinya, keterkaitan bidang bisnis yang Anda geluti akan mendapatkan posisi yang semakin baik dalam dunia digital. Atau bisnis online yang Anda miliki akan semakin bagus posisinya.

3. Jasa Penulis Artikel Ikut Membangun Merk        

Dalam dunia bisnis online dan digital marketing, brand building adalah sesuatu yang penting. Merk yang diakui dan dipercaya lebih baik, akan menghasilkan imbas pasar yang juga lebih baik di internet.

Nah, selain dengan membangun kualitas produk dan layanan jasa, membayar jasa penulis artikel profesional adalah langkah yang bisa Anda lakukan untuk branding.

Jasa penulisan artikel profesional akan membantu menghasilkan artikel yang berkualitas bagi bisnis Anda yang tentu saja memberi kontribusi besar untuk membangun brand atau merk bisnis Anda di internet.

4. Jasa Penulis Artikel Mampu Menggambarkan Produk atau Jasa yang Anda Tawarkan Secara Lebih Komprehensif

Dengan membayar seorang penulis artikel yang berpengalaman, Anda akan mampu memberi gambaran yang sempurna untuk calon customer Anda.

Calon pengguna jasa yang Anda tawarkan, atau calon pembeli produk yang Anda miliki, akan memperoleh informasi bisnis secara lebih baik dengan artikel yang berkualitas.

Artikel seperti ini mampu menggambarkan dengan baik keunggulan bisnis Anda dan mendorong calon pembeli menemukan alasan paling tepat untuk menggunakan produk dan jasa yang Anda tawarkan.

Nah, untuk mencapai tujuan ini, tentu saja Anda membutuhkan jasa penulis artikel yang terbaik.

BACA INI JUGA:

5. Artikel yang Berkualitas Adalah Cara Terbaik Membangun Trafik Organik

Siapa pun calon penulis yang mencari lowongan jasa penulis artikel SEO, mereka akan disuguhi syarat untuk memahami kaidah penulisan SEO.

Tahukah kamu apa itu artikel dan penulisan SEO?

Penulisan artikel SEO atau Search Engine Optimazation adalah metode penulisan artikel di internet yang disesuaikan dengan cara kerja mesin pencari seperti Google, Yahoo atau Bing.

Dengan menggunakan kaidah penulisan SEO, artikel yang ditulis akan lebih mudah untuk ditemukan oleh calon customers. Tujuannya adalah supaya bisnis online Anda mendapatkan traffic atau kunjungan dari hasil pencarian tersebut.

Dan organic traffic atau kunjungan yang alami sejauh ini paling efektif dilakukan melalui penulisan artikel yang berkualitas.

6. Artikel yang Berkualitas Mampu Menaikkan Rangking Website

Source: Freepik

Penulisan artikel yang konsisten dan berkualitas secara signifikan mampu meningkatkan rangking website. Semakin baik rangking website yang Anda miliki, maka semakin besar pula peluang untuk tampil di halaman pertama kolom mesin pencarian.

Indeks rangking website dengan artikel memang membutuhkan waktu untuk dapat kamu lihat hasilnya. Namun, rangking website yang kamu dapatkan dengan proses indexing artikel yang berkualitas akan membuat performance website kamu juga bertahan dalam waktu yang lama.

Nah, kabar baiknya lagi adalah rangking website dapat meningkat hingga 90% dengan arrtikel yang berkualitas dan dilakukan secara konsisten.

7. Artikel yang Diupdate Secara Konsisten Bagus untuk Mesin Pencari dan Juga Penggunanya

Source: Freepik

Salah satu cara menjadi jasa penulis artikel SEO yang profesional adalah mampu menghasilkan artikel yang berkualitas dan konsisten dalam jangka waktu yang lama. Aplikasi yang baik dari hal ini akan mampu memberikan kontribusi yang maksimal bagi website dalam dua fungsi sekaligus.

Fungsi pertama dari up date artikel yang konsisten akan membuat bisnis online yang Anda miliki semakin ramah bagi mesin pencari. Sementara fungsi kedua adalah memudahkan bagi users untuk mendapatkan informasi terbaru dari bisnis yang Anda miliki.

Dan Anda bisa mendapatkan dua fungsi tersebut hanya dengan mempekerjakan seorang freelance penulis artikel atau pun merekrut content writer secara permanen.

KAMU MUNGKIN INGIN MEMBACA INI:

8. Konten Artikel yang Berkualitas Memudahkan Konversi

Jasa penulis artikel
Source: Freepik

Bisnis online apa pun bentuknya, pada umumnya bertujuan untuk mendapatkan konversi setinggi mungkin. Konversi inilah yang menjadi muara dari segala jenis strategi digital yang dijalankan oleh seorang pemilik bisnis online.

Informasi dalam penulisan artikel harus memberikan edukasi, keuntungan, solusi dan apa pun yang menjadi harapan dari user yang kemudian dapat ia peroleh melalui produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Konten yang berkualitas, baik berupa gambar, video, lebih-lebih tulisan, akan mampu memudahkan konversi yang menjadi tujuan bisnis Anda.

9. Berpromosi Melalui Jasa Penulis Artikel SEO Lebih Hemat Biaya

jasa penulis artikel
Source: Freepik

Jika Anda menggunakan media promosi seperti facebook ads, google ads, atau jenis platform promosi lain di internet, Anda akan membutuhkan biaya besar untuk mendapatkan hasil yang signifikan.

Hal ini akan berbeda ceritanya jika Anda menggunakan jasa penulisan online profesional.

Melalui jasa penulisan artikel, Anda dapat menekan biaya promosi hingga lebih dari 70% namun tetap mendapatkan feedback yang bagus, bahkan dalam jangka panjang.

10. Penulisan Artikel yang Berkualitas adalah Investasi Jangka Panjang

Photo by Karolina Grabowska on Pexels.com

Alasan terakhir mengapa content writing adalah pilihan tepat para pebisnis online adalah karena hasilnya dapat bertahan dalam waktu yang lama. Arti lain dari alasan ini adalah; artikel yang berkualitas merupakan investasi jangka panjang sebuah bisnis online.

Jika Anda bisa mempekerjakan seorang penulis profesional yang mampu menghasilkan artikel berkualitas, Anda sangat beruntung. Hasil dari artikel yang berkualitas akan memberikan dampak jangka panjang yang hampir permanen untuk bisnis online yang Anda miliki.

Bandingkan hal ini dengan metode adsense yang membutuhkan biaya lebih mahal namun memiliki result yang singkat.

Jasa penulis artikel SEO profesional tentu jauh lebih direkomendasikan untuk kebutuhan jangka panjang, kan?

BACA JUGA:

Bagaimana Menemukan Jasa Penulis Artikel SEO Terbaik untuk Bisnis Online Anda?

Setelah mengetahui demikian banyak manfaat yang bisa Anda peroleh untuk bisnis online Anda dengan mempekerjakan jasa penulis artikel yang prpofesional, Anda sekarang mungkin sedang berpikir untuk mencari jasa penulis artikel online untuk bisnis Anda, kan?

Ada banyak sekali saat ini daftar jasa penulis artikel yang bisa Anda pilih.

Anda dapat menjatuhkan pilihan pada salah satu jasa penulisan yang Anda anggap terbaik. Sebagai saran, pertimbangkan kualitas artikel yang memenuhi standar SEO sebagai pilihan prioritas untuk Anda gunakan.

Namun jika Anda masih bingung mencari jasa penulis artikel yang paling kredibel untuk Anda gunakan jasanya, Anda bisa menghubungi www.penulisgunung.id.

Dengan pengalaman menulis artikel SEO lebih dari dua tahun dan telah menghasilkan ribuan artikel berkualitas, www.penulisgunung.www akan membantu Anda mencapai kesuksesan sebagai pebisnis online melalui artikel yang berkualitas, komunikatif, dan SEO friendly.


Tingkatkan skill menulismu

Bergabung di Kelas Menulis Online Penulis Gunung dan keterampilan menulismu akan naik satu level


Penulis terbaik

Anton Sujarwo

Saya adalah seorang penulis buku, content writer, copywriters dan juga email marketer. Saya telah menulis 14 judul buku, fiksi dan non fiksi, dan ribuan artikel sejak pertengahan tahun 2018 hingga sekarang.

Dengan pengalaman yang saya miliki, Anda bisa mengajak saya untuk bekerjasama dan menghasilkan karya. Jangan ragu untuk menghubungi saya melalui email, form kontak atau  mendapatkan update tulisan saya dengan bergabung mengikuti blog ini bersama ribuan teman yang lainnya.

Tulisan saya yang lain dapat dibaca pula pada website;

Saya juga dapat dihubungi melalui whatsapp di tautan ini.

Fortopolio beberapa penulisan saya dapat dilihat disini: